Doa Saat Kunjungan Kepada Sakramen Mahakudus

Monstrans | Katolisitas

Aku menyerahkan diriku kepada Tuhan yang kini hadir dalam Ekaristi Kudus di hadapanku. Aku menyembah Engkau, ya Penyelamatku. Engkau hadir di sini sebagai Allah dan Manusia, dalam jiwa dan badan, dalam daging dan darah yang sungguh-sungguh.

Aku percaya dan mengakui bahwa aku berlutut di hadapan Kemanusiaan yang Kudus,
yang telah dikandung dalam Rahim Maria dan terbaring di pangkuan Maria;
yang tumbuh di tanah manusia, dan telah memanggil kedua belas rasul di pantai Danau Galilea,
yang telah membuat mukjizat, dan menyampaikan perkataan bijaksana dan damai;
yang kemudian tergantung di salib, terbaring di makam, bangkit dari antara orang mati dan kini memerintah sebagai Raja di surga.

Aku memuji, mempersembahkan dan membaktikan seluruh diriku kepada Dia yang menjadi Roti Hidup bagi jiwaku dan sukacitaku yang abadi.

Amin.

Teks doa oleh Cardinal Henry Newman


Popular Posts