Solusi Tak Terduga

Saat pandemi Covid-19 mulai mengganggu perekonomian, banyak yang kehilangan penghasilan, sehingga pilihan untuk tetap berpenghasilan adalah pilihan yang masuk akal ketimbang mengharapkan untuk berpenghasilan tetap.

Salah satu cara paling mudah untuk tetap berpenghasilan di masa sekarang ini adalah menjadi driver ojek online. Modalnya cuma motor, HP dan niat. Kalau sudah terdaftar di aplikasi ojek online tinggal nyalakan aplikasinya dan kerjakan setiap orderan yang masuk. Sesimpel itu sih, ga usah pilah pilih orderan karena akan menyebabkan akun yang dimiliki jadi "anyep" alias ga dikasih atau jarang dapet orderan.

Di masa awal PSBB, ojek online tidak diijinkan membawa penumpang karena dikhawatirkan menjadi media penularan virus. Jadilah ojek online yang ada menjadi pembawa barang atau pengantar makanan. Seiring waktu berlalu, dari yang tidak terbiasa membawa barang menjadi mahir mengatur muatan barang di motor agar aman bergerak di jalan. Dari yang tidak terbiasa menunggu pesanan makanan selesai dimasak jadi terbiasa antri berjam-jam menunggu pesanan saat restoran lagi promo. Begitulah, perubahan yang memaksa orang menjadi terbiasa dengan sesuatu yang sebenarnya tidak perlu ditakuti. Lakukan saja.

Di saat semua seolah kembali normal dan ojek online diperbolehkan lagi membawa penumpang, muncullah kegelisahan dan pertanyaan-pertanyaan. Yang paling banyak diperdebatkan adalah soal keamanan terkait protokol kesehatan. Hal tersebut sudah disikapi operator dengan membuat bermacam aturan baru terkait kesehatan driver dan konsumen.

Di sisi lain, admin sebagai ojek online memiliki masalah lain yaitu kenyamanan kendaraan. Usia motor yang sudah cukup tua ditambah lagi seringnya membawa beban berat membuat kenyamanan menjadi berkurang. Kalau di situasi normal, pilihan beli motor baru mudah saja dilakukan. Sedangkan di situasi serba sulit seperti sekarang ini pilihan menjadi terbatas.

Sempat hampir putus asa mencari solusinya hingga pada akhirnya seperti kebiasaan admin sebelumnya, semua kekhawatiran dibawa dalam doa. Jadilah di suatu malam, terjadi overthinking yang hebat terkait penghasilan, yang sangat bikin pusing kepala. Akhirnya untaian Doa Rosario yang menjadi akhir dari overthinking yang terjadi malam itu.


Lalu terjadilah lagi keajaiban Doa Rosario pada malam itu. Setelah berdoa, di kepala tergambar dengan jelas apa yang harus dilakukan untuk mengatasi permasalahan terkait kenyamanan kendaraan. Solusi tak terduga namun sangat tepat dan tidak terpikirkan sebelumnya. Opsi meminjam (bertukar) motor dengan adik adalah solusinya, dan terjadilah dalam tempo tidak sampai 1 minggu admin sudah berani membawa penumpang lagi karena motor yang dipakai sudah lebih stabil.

Jadi kalau kalian pusing akan apapun sampe overthinking, cobalah ambil Rosario dan mulai berdoa. Ga usah banyak memohon karena admin yakin Bunda Maria sudah tahu segala masalah yang bikin kalian pusing. Doakan saja rangkaian Doa Rosario dan kalian akan alami keajaiban itu.



Popular Posts