Jejaring Doa - Saat Mengalami Tertimbun Hutang

Sebelum mulai, disarankan untuk membaca kembali catatan pengantar Jejaring Doa ini.


Persembahan Diri Ya Bapa Yang Maha Rahim, seperti seorang anak yang sudah menuntut pembagian warisan, pergi dan menghamburkan pemberianMu, sekarang aku menghadapMu lagi. Aku tidak pantas menjadi anakMu.

Tetapi aku tetap saja bersujud di bawah KakiMu. Ampuni semua dosaku. AnugerahMu telah demikian banyak. Namun kini aku terhimpit oleh kebodohan dan kelemahanku dan menjadi tidak berdaya. Kupersembahkan diriku di dalam PenyelenggaraanMu, dalam KerahimanMu, telah Kau utus PuteraMu, untuk memberikan keselamatan, telah Kau kirim Roh KudusMu, untuk memberikan penerangan, aku berserah diri di pangkuan KerahimanMu.

Hati Kudus Tuhan Yesus, kasihanilah kami. Amin.

Permohonan Ya Yesus, HatiMu Murah melebihi keluasan samudera. Kau pernah bersabda, "Datanglah kepadaKu yang menanggung beban berat, belajarlah dariKu, karena HatiKu lembut dan bebanKu ringan, kau akan memperoleh kelegaan (... curahkan beban dirimu kepadaNya ...)

Kumohon ya Tuhan, petunjukMu dan penyelesaian masalah ini dengan perantaraan Kristus Penyelamatku. Amin.

Peneguhan/Niat Ya Bunda Maria, Bunda dan pendamping Putera Allah, dari Nazareth hingga Golgota kau ikuti Puteramu, hatimu bagaikan tertusuk sembilu, demi karya penyelamatan Allah, selamatkanlah aku, tariklah diriku ke dekatmu, agar aku menjadi orang yang terselamatkan pula.

Aku berniat demi terkabulnya permohonanku, untuk membantu keprihatinan sesamaku, baik dalam doa ini maupun di kemudian hari apabila Tuhan berkenan memberi kekuatan baru bagiku.

Bapa Kami ... (1x)

Salam Maria ... (3x)

Hati Kudus Tuhan Yesus, kasihanilah kami.

Sumber: Buku Saku Doa-Doa Untuk Ziarah di Ganjuran. Disertai beberapa editing untuk kenyamanan membaca.

Rekomendasi Sumber: Buku Doa Katolik

Popular Posts