Jejaring Doa - Saat Tidak Mempunyai Pekerjaan

Sebelum mulai, disarankan untuk membaca kembali catatan pengantar Jejaring Doa ini.




Persembahan Diri Ya Allah Yang Maha Kuasa, sumber dan pemberi kehidupan, aku percaya akan kuasaMu, karya penciptaanMu pun melalui hari-hari jalannya waktu sesuai kehendakMu. Pada hari ketujuh pun Kau adakan waktu istirahat. Alam pun memberi kami pelajaran bagaimana Kau berkarya. Aku sering tidak menghiraukan hukumMu. Aku mau semuanya serta merta serba harus sesuai mauku. Aku terlalu sombong sehingga lupa kearifan kebijaksanaanMu bagiku.

Kini aku bersimpuh di bawah kakuMu. Pimpinlah diriku sesuai kehendakMu. Terangilah budiku agar selalu dapat mengikuti kehendak suciMu

Hati Kudus Tuhan Yesus, kasihanilah kami. Amin.

Permohonan Ya Yesus, bersama bundaMu Kau memilih hidup mentaati Bapa Yosef yang menjadi bapa asuhMu, hidup bekerja sebagai tukang kayu di Nazareth sebagaimana kehendak Allah menata kehidupan puteraNya. Kehidupan wajar dan alami menuntut orang hidup untuk bekerja. Tunjukkan bagiku jalan menuju kesempatan untuk bekerja (...renungkan berbagai peluang kerja yang anda harapkan...).

Kumohon ya Tuhan, petunjukMu dan penyelesaian masalah ini dengan pengantaraan Kristus Penyelamatku. Amin.

Peneguhan/Niat Ya Bapa Yoseph dan Bunda Maria, betapa Bapa dan Bunda dapat memahami kehendak Allah dengan bekerja sebagai tukang kayu sebagai pendukung Putera Allah mempersiapakan diri sebagai Penyelamat dunia. Berilah aku hati terbuka, seperti keluarga kudus terbuka dan menerima bimbingan Penyelenggaraan Illahi. Aku berniat untuk mempelajari berbagai kemungkinan yang akan diberi Tuhan sehingga aku tahu pekerjaan yang layak bagiku.

Dan bila aku mendapatkan pekerjaan baru aku akan membantu mereka yang belum bekerja sekurang-kurangnya dengan doa. Dan sekarang juga aku berdoa bagi banyak orang yang belum memiliki pekerjaan tetap, semoga Tuhan membuka jalan bagi mereka. Amin.

Bapa Kami ... (1x)

Salam Maria ... (3x)

Hati Kudus Tuhan Yesus, kasihanilah kami.

Sumber: Buku Saku Doa-Doa Untuk Ziarah di Ganjuran. Disertai beberapa editing untuk kenyamanan membaca.

Rekomendasi Sumber: Buku Doa Katolik

Popular Posts