Bekerja Dengan Teratur Dan Setia

NOVENA KERJA HARI 3

Santo Josemaria Escrivá berkata:
Sungguh betapa singkat hidup kita di dunia ini! Bagi seorang pengikut Kristus sejati, kata-kata ini menggema jauh di dalam lubuk hatinya sebagai suatu teguran atas sikapnya yang kurang bermurah hati; dan juga sebagai ajakan terus-menerus untuk menjadi setia. Memang singkat kesempatan kita untuk mengasihi, untuk memberi dan untuk menjalankan perbuatan silih. Oleh karena itu adalah suatu kesalahan besar bila kita menyia-nyiakan waktu atau membuang harta ini dengan tidak bertanggung jawab. Kita tidak boleh menghaburkan begitu saja masa sejarah dunia ini yang telah Tuhan percayakan pada kita masing-masing. 1)

Dengan keteraturan, waktumu akan berlipat ganda, dan dengan demikian engkau akan dapat memberikan kemuliaan yang lebih besar kepada Allah dengan bekerja lebih banyak dalam pelayananNya. 2)

Bertekunlah dalam memenuhi dengan tepat kewajiban-kewajiban setiap saat. Pekerjaan itu –sederhana, membosankan, remeh – adalah doa yang terungkap dalam perbuatan, yang mempersiapkan dirimu untuk menerima rahmat bagi pekerjaan lainnya – agung, luas dan dalam – yang engkau dambakan 3)

Intensi AUntuk mendapatkan pekerjaan
Semoga aku mendapatkan pekerjaan yang mapan dan cocok melalui pertolongan Santa Perawan Maria. Bilamana aku bekerja nanti – karena kebaikan hatiNya - semoga aku belajar memanfaatkan waktu yang adalah kekayaan berharga, dan berusaha untuk mengembangkan keteraturan, sehingga aku dapat bekerja secara lebih tepat waktu, lebih giat dan tekun tanpa adanya ketidakteraturan dan penundaan. Semoga aku mencapai hal ini dengan mengikuti satu rencana hidup yang tersusun baik, yang memungkinkan aku untuk menyediakan waktu bagi setiap kewajibanku: dalam kehidupan rohani, kehidupan keluarga, kehidupan profesi dan hubunganku dengan orang lain.


Intensi BUntuk bekerja dengan baik
Melalui pertolongan Santa Perawan Maria, semoga aku belajar memanfaatkan waktu yang adalah satu kekayaan, dan berusaha mengembangkan keteraturan, sehingga aku dapat bekerja secara lebih tepat waktu, lebih giat dan tekun tanpa adanya ketidakteraturan dan penundaan. Semoga aku mencapai hal ini dengan mengikuti satu rencana hidup yang tersusun baik, yang memungkinkan aku untuk menyediakan waktu bagi setiap kewajibanku: dalam kehidupan rohani, kehidupan keluarga, kehidupan profesi dan hubunganku dengan orang lain.

Dilanjutkan dengan Doa kepada St. Josemaria Escriva.

Referensi : Novena Kerja

Hari ke-2 <<<<<<<<<>>>>>>>>> Hari ke-4

Popular Posts