Kerasulan Melalui Pekerjaan

NOVENA KERJA HARI 9

Santo Josemaria Escrivá berkata:
Pekerjaan juga adalah karya kerasulan, satu kesempatan untuk memberikan diri kita pada sesama, untuk mewartakan Kristus kepada mereka, membawa mereka kepada Allah Bapa. 1)

Jalanilah kehidupan sehari-harimu; bekerja di mana kamu berada, berusahalah menunaikan tugas-tugas seturut status hidupmu, tuntaskan semua tugas dalam pekerjaan profesional dengan baik, memperbaiki diri –berkembang menjadi lebih baik - setiap hari. Bersetialah, milikilah pengertian terhadap orang lain dan disiplin pada diri sendiri. Jalankan mati-raga dan bergembiralah. Inilah kerasulanmu. Kemudian (sekalipun kamu tidak tahu mengapa) karena kamu sadar akan kelemahanmu, kamu menyaksikan orang lain datang kepadamu. Dan kamu dapat berbicara dengan mereka –secara sederhana dandengan segala kewajaran– dalam perjalananmu pulang ke rumah (misalnya) atau dalam satu pertemuan keluarga, dalam bis, atau saat jalan kaki, di mana saja. Kamu akan bercakap-cakap tentang kerinduan-kerinduan, yang dirasakan setiap orang jauh di dalam jiwanya -sekalipun beberapa di antara mereka mungkin tidak mengacuhkan kerinduan tersebut. Mereka akan dapat mengerti kerinduan itu secara lebih baik, bilamana mereka mulai mencari Allah dengan sungguh-sungguh. 2)

Intensi AUntuk mendapatkan pekerjaan
Semoga Allah, melalui perantaraan Bunda Maria, membantuku menemukan pekerjaan yang baik, di mana aku bisa berkembang secara profesional dan dapat mengabdikan diriku. Dan semoga Tuhan membantu aku untuk dapat melihat dalam lingkungan pekerjaanku adanya lahan luas bagi karya kerasulan yang Dia percayakan pada anak-anakNya dengan mempergunakan berbagai kesempatan yang Dia karuniakan padaku untuk menolong rekan-rekan kerjaku, sahabat-sahabat dan para klien untuk menemukan nilai-nilai mengagumkan dari iman Kristiani.


Intensi BUntuk bekerja dengan baik
Dan semoga Tuhan membantu aku untuk dapat melihat dalam lingkungan pekerjaanku adanya lahan luas bagi karya kerasulan yangDia percayakan pada anak-anakNya, dengan mempergunakan berbagai kesempatan yang Dia karuniakan padaku untuk menolong rekan-rekan kerjaku, sahabat-sahabat dan para klien untuk menemukan nilai-nilai mengagumkan dari iman Kristiani.


Dilanjutkan dengan Doa kepada St. Josemaria Escriva.

Referensi : Novena Kerja

Hari ke-8 <<<<<<<<< NOVENA KERJA


Popular Posts