Kerja Sebagai Pelayanan, Bantuan Bagi Sesama

NOVENA KERJA HARI 8

Santo Josemaria Escrivá berkata:
Ingatlah juga bahwa dengan mengerjakan pekerjaan sehari-harimu secara baik dan bertanggung jawab -tidak hanya untuk mencari penghasilan- kamu juga akan memberi kontribusi secara langsung bagi kemajuan masyarakat, meringankan beban orang lain dan mendukung proyek-proyek amal, baik yang bersifat lokal maupun internasional, demi pihak-pihak dan negara-negara yang kurang mampu. 1)

Apabila kamu telah menyelesaikan tugasmu, kerjakanlah tugas saudaramu. Bantulah dia, demi Kristus, dengan segala kehalusan dan kewajaran sedemikian rupa sehingga dia yang kaubantu tidak menyadari bahwa engkau mengerjakan lebih dari yang seharusnya kamu lakukan. Inilah sebenarnya kebajikan yang sesuai dengan seorang anak Allah! 2)

Intensi AUntuk mendapatkan pekerjaan
Semoga Allah, Tuhan kita memberi pekerjaan yang kuminta padaNya dengan penuh iman. Dan semoga Ia menanamkan dalam jiwaku keinginan untuk menjadikan pekerjaanku, bukan sebagai kegiatan berpusat pada diri sendiri demi kepentingan pribadi, tetapi sebagai pelayanan yang terbuka dan berguna bagi banyak orang; yaitu pekerjaan yang dikerjakan dalam keyakinan bahwa cita-cita untuk melayani orang lain ini akan memberi arti yang baru, lebih luhur dan penuh sukacita bagi hidupku.


Intensi BUntuk bekerja dengan baik
Semoga Allah menanamkan dalam jiwaku keinginan untuk menjadikan pekerjaanku, bukan sebagai kegiatan berpusat pada diri sendiri demi kepentingan pribadi, tetapi sebagai pelayanan yang terbuka dan berguna bagi banyak orang; yaitu pekerjaan yang dikerjakan dalam keyakinan bahwa cita-cita untuk melayani orang lain ini akan memberi arti yang baru, lebih luhur dan penuh sukacita bagi hidupku.


Dilanjutkan dengan Doa kepada St. Josemaria Escriva.

Referensi : Novena Kerja

Hari ke-7 <<<<<<<<< NOVENA KERJA >>>>>>>>> Hari ke-9

Popular Posts