Mencapai Kekudusan Lewat Pekerjaan Kita

NOVENA KERJA HARI 1

Santo Josemaria Escrivá berkata:
Kita datang untuk mengingat kembali teladan hidup Tuhan Yesus, yang hidup selama 30 tahun di Nazareth, bekerja sebagai seorang tukang kayu. Di tanganNya, suatu pekerjaan profesional (seperti yang dikerjakan jutaan orang di seluruh dunia) diubah menjadi karya ilahi. Pekerjaan demikian menjadi bagian dari karya penebusan kita; suatu jalan untuk mencapai keselamatan. 1)

Hubungan sehari-harimu dengan Allah terjadi di mana teman-temanmu, cita-citamu, pekerjaanmu dan kasih sayangmu berada. Disanalah pertemuan harianmu dengan Kristus terjadi. Di antara hal-hal yang paling material di dunia inilah, kita harus menyucikan diri, melayani Tuhan dan sesama kita. 2)

Intensi AUntuk mendapatkan pekerjaan
Semoga Tuhan membimbingku dalam usaha mencari pekerjaan dan memberkatiku agar aku mendapatkan pekerjaan yang jujur, bermartabat serta mapan dan membantuku untuk melihatnya sebagai suatu jalan untuk mencapai kekudusan dan sebagai pelayananku bagi sesama; di mana Allah Bapa menungguku setiap saat dengan berharap agar aku dalam setiap situasi meniru Yesus ketika Dia bekerja sebagai seorang tukang kayu di Nazareth.


Intensi BUntuk bekerja dengan baik
Semoga Tuhan menolongku agar aku dapat melihat pekerjaanku sebagai suatu jalan untuk mencapai kekudusan dan sebagai pelayananku bagi sesama; di mana Allah Bapa menungguku setiap saat dengan berharap agar aku dalam setiap situasi meniru Yesus ketika Dia bekerja sebagai seorang tukang kayu di Nazareth.

Dilanjutkan dengan Doa kepada St. Josemaria Escriva.

Referensi : Novena Kerja

NOVENA KERJA >>>>> Hari ke-2

Popular Posts