Menyelesaikan Pekerjaan Di Hadirat Tuhan Dan Dengan Niat Yang Tulus

NOVENA KERJA HARI 6

Santo Josemaria Escrivá berkata:
Janganlah pernah kehilangan pandangan adikodrati. Perbaikilah niatmu, sama seperti arah kapal dikoreksi di lautan lepas dengan berpatokan pada bintang; dengan memandang pada Bunda Maria. Dengan begitu engkau pasti akan mencapai pelabuhan. 1)

Sebagai seorang pengikut Kristus, engkau seharusnya selalu membawa sebuah salib bersamamu. Tempatkan salib itu di meja kerjamu. Ciumlah salib itu sebelum kau pergi tidur dan saat bangun tidur. 2)

Taruhlah di mejamu, di kamarmu, dalam dompetmu sebuah gambar Bunda Maria. Pandanglah gambar itu saat engkau memulai kerjamu, saat kau mengerjakan pekerjaanmu dan saat engkau menyelesaikannya. Dia akan mendapatkan bagimu –aku jamin- kekuatan untuk mengubah tugasmu menjadi sebuah dialog yang penuh kasih dengan Allah. 3)

Intensi AUntuk mendapatkan pekerjaan
Semoga Tuhan memberiku pekerjaan yang jujur dan bermartabat, membuka mata jiwaku untuk mengerti bahwa Dia selalu di sisiku. Agar tidak lupa kenyataan yang luar biasa (mengagumkan) ini, semoga aku berupaya untuk untuk berada di hadiratNya selama pekerjaanku, menggunakan sebuah rahasia pengingat yaitu sebuah salib kecil, atau sebuah gambar kecil bunda Maria atau beberapa santo kepada siapa aku berdevosi, yang ditempatkan di mana aku dapat sering melihatnya tanpa terlalu menarik perhatian.


Intensi BUntuk bekerja dengan baik
Semoga Tuhan membuka mata jiwaku untuk mengerti bahwa Dia selalu di sisiku. Agar tidak lupa kenyataan yang luar biasa (mengagumkan) ini, semoga aku berupaya untuk untuk berada di hadiratNya selama pekerjaanku, menggunakan sebuah rahasia pengingat yaitu sebuah salib kecil, atau sebuah gambar kecil bunda Maria atau beberapa santo kepada siapa aku berdevosi, yang ditempatkan di mana aku dapat sering melihatnya tanpa terlalu menarik perhatian.


Dilanjutkan dengan Doa kepada St. Josemaria Escriva.

Referensi : Novena Kerja

Hari ke-5 <<<<<<<<< NOVENA KERJA >>>>>>>>> Hari ke-7

Popular Posts