Pekerjaan Yang Dilakukan Demi Cinta Kepada Allah

NOVENA KERJA HARI 2

Santo Josemaria Escrivá berkata:
Dasar dari keluhuran suatu pekerjaan adalah Cinta. Keistimewaan terbesar umat manusia adalah kemampuannya untuk mengasihi, melebihi segala yang fana dan tidak abadi. 1)

Lakukan segala sesuatu demi Cinta. Dengan demikian, tidak ada hal-hal yang kecil yang tak berarti; segalanya menjadi besar dan bermakna. Ketekunan dalam hal-hal kecil, demi Cinta, adalah suatu sikap yang heroik. 2)

Izinkan saya menggaris bawahi hal ini: adalah dalam kesederhanaan pekerjaan sehari-harimu, dalam detail kerjamu yang monoton setiap hari, engkau harus menemukan rahasia itu, yang tersembunyi bagi banyak orang, sesuatu yang agung dan baru: Cinta. 3)

Intensi AUntuk mendapatkan pekerjaan
Semoga Tuhan memberiku rahmat untuk segera mendapatkan pekerjaan; yang mana akan memberi jaminan bagi keluargaku. Semoga Dia juga menolongku untuk memahami bahwa yang memberi nilai pada pekerjaan jujur apapun adalah cinta dengan mana aku melakukan pekerjaan itu: Cinta pada Allah, kepada siapa terutama kupersembahkan kerjaku dan cinta pada sesama, bagi merekalah aku ingin melayani dan menjadi berguna.


Intensi BUntuk bekerja dengan baik
Semoga Dia juga menolongku untuk memahami bahwa yang memberi nilai pada pekerjaan jujur apapun adalah cinta dengan mana aku melakukan pekerjaan itu: Cinta pada Allah, kepada siapa terutama kupersembahkan kerjaku dan cinta pada sesama, bagi merekalah aku ingin melayani dan menjadi berguna.

Dilanjutkan dengan Doa kepada St. Josemaria Escriva.

Referensi : Novena Kerja

Hari ke-1 <<<<<<<<< NOVENA KERJA >>>>>>>>> Hari ke-3

Popular Posts