Pekerjaan Yang Diselesaikan Dengan Baik

NOVENA KERJA HARI 4

Santo Josemaria Escrivá berkata:
Tidaklah baik mempersembahkan sesuatu yang kurang sempurna karena keterbatasan kita kepada Tuhan. Pekerjaan yang kita persembahkan haruslah tanpa cacat dan harus dilaksanakan seteliti mungkin, termasuk hal-hal yang paling sederhana. Tuhan tidak akan menerima hasil usaha manusia yang buruk. Kitab Suci memperingatkan kita: 'Segala yang bercacat badannya janganlah kamu persembahkan, karena dengan itu Tuhan tidak berkenan akan kamu.' (Im 22:20) Karena itu, pekerjaan kita masing-masing, kegiatan-kegiatan yang menyita waktu dan energi kita haruslah merupakan persembahan yang layak bagi Sang Pencipta kita. Kegiatan itu haruslah menjadi operatio Dei, pekerjaan Allah, yaitu satu pekerjaan yang dilakukan untuk Tuhan, singkatnya: suatu tugas yang lengkap dan sempurna. 1)

Yang penting adalah kita harus mencintai Misa Kudus dan menjadikannya pusat dari kehidupan sehari-hari kita. Bila kita menghadiri Misa dengan baik maka tentu kita akan ingat akan Tuhan sepanjang hari, ingin selalu ada dalam kehadiranNya dan siap bekerja sebagaimana Dia bekerja dan mengasihi sebagaimana juga Dia mengasihi. 2)

Intensi AUntuk mendapatkan pekerjaan
Dengan pertolongan Bunda Maria, semoga dengan segera aku dapat mengatasi masalah pengangguran ini. Dan bilamana aku memulai pekerjaan nanti, semoga Allah menolongku untuk bekerja dengan baik, sesempurna mungkin. Semoga aku tidak akan pernah bekerja dengan sembarangan, tetapi memiliki keyakinan bahwa pekerjaan yang diselesaikan dengan buruk tidak dapat dikuduskan karena dilakukan dengan kurang kasih. Hanya kasihlah yang dapat membuat setiap kegiatan manusia menyenangkan bagi Allah.


Intensi BUntuk bekerja dengan baik
Semoga aku tidak akan pernah bekerja dengan sembarangan, tetapi memiliki keyakinan bahwa pekerjaan yang diselesaikan dengan buruk tidak dapat dikuduskan karena dilakukan dengan kurang kasih. Hanya kasihlah yang dapat membuat setiap kegiatan manusia menyenangkan bagi Allah.


Dilanjutkan dengan Doa kepada St. Josemaria Escriva.

Referensi : Novena Kerja

Hari ke-3 <<<<<<<<< NOVENA KERJA >>>>>>>>> Hari ke-5


Popular Posts