Semua Jenis Pekerjaan Adalah Mulia

NOVENA KERJA HARI 5

Santo Josemaria Escrivá berkata:
Tibalah saatnya bagi kita umat kristiani untuk berseru dengan tegas bahwa pekerjaan adalah karunia ilahi. Tidaklah masuk akal bila kita membeda-bedakan orang menurut pekerjaannya, seolah-olah ada pekerjaan yang lebih mulia daripada yang lainnya. Pekerjaan, -semua jenis pekerjaan- menunjukkan martabat manusia; kuasa manusia terhadap dunia ciptaanNya. 1)

Di hadapan Allah, tidak ada pekerjaan yang lebih penting daripada yang lain. Semuanya memiliki nilai Cinta dengan mana pekerjaan itu dilaksanakan. 2)

Engkau sungguh perlu berusaha dengan serius.... Untuk itu, engkau harus menempatkan minat-minat profesimu pada tempatnya: mereka itu hanyalah sarana untuk mencapai tujuan. Mereka tidak dapat dijadikan – dengan cara apapun- seolah-olah adalah suatu dasar pembedaan. 3)

Intensi AUntuk mendapatkan pekerjaan
Semoga Allah menganugerahkan aku kegembiraan untuk mendapatkan suatu pekerjaan, di mana aku dapat menjadi berguna dan dapat mengembangkan segenap kemampuanku. Dan jikalau, untuk saat ini, pekerjaan tersebut masih di bawah kemampuan dan harapanku, semoga aku tidak meremehkannya. Sebaliknya, sementara mencari pekerjaan lain yang lebih tepat, semoga aku tetap melaksanakannya dengan penuh tanggung jawab; dengan menghargainya seperti yang Yesus lakukan terhadap pekerjaanNya di Nazareth.


Intensi BUntuk bekerja dengan baik
Jika pekerjaanku saat ini masih di bawah kemampuan dan harapanku, semoga aku tidak meremehkannya. Sebaliknya, sementara mencari pekerjaan lain yang lebih tepat, semoga aku tetap melaksanakannya dengan penuh tanggung jawab; dengan menghargainya seperti yang Yesus lakukan terhadap pekerjaanNya di Nazareth.


Dilanjutkan dengan Doa kepada St. Josemaria Escriva.

Referensi : Novena Kerja

Hari ke-4 <<<<<<<<< NOVENA KERJA >>>>>>>>> Hari ke-6

Popular Posts