Jejaring Doa - Saat Mengalami Kekacauan Massal

Sebelum mulai, disarankan untuk membaca kembali catatan pengantar Jejaring Doa ini.

Persembahan Diri Dalam kehimpitan yang aku rasakan ini ya Bapa, aku mempersembahkan diriku, meski dalam keadan yang sama sekali tidak pantas di hadapanMu Yang Maha Kudus. Lihatlah diriku bersama umat beriman GerejaMu yang pagi tadi telah menyatukan diri dalam Kurban Ekaristi atas nama PuteraMu yang terkasih. Ubahlah diriku yang terasa dalam kehimpitan dan ketakutan menjadi tangan dan kakiMu, yang mampu berpikir dan bertindak untuk kedamaian dan kerukunan di tengah masyarakat kami ini. Amin.

Permohonan Ya Yesus, Hati KudusMu yang elmah lembut beserta Hati Ibunda yang memuat semua Sabda dan deritaMu telah terbuka untuk semua manusia, aku berdoa bersama dan untuk semua yang menderita karena kekacauan/persengketaan masyarakat kami. Kami mohon, kuatkanlah kami, redakanlah semua bentuk kemarahan, sengketa dan ketakutan. Berilah penerangan dan pencerahan batin kami semua, curahkan rahmat kedamaian dan kerukunan pada kami semua ... renungkanlah situasi yang anda alami, serahkanlah semua kepada Yesus dan Ibunda ...

Ya Hati Kudus Tuhan Yesus, kasihanilah kami, dengarkanlah doa kami. Amin.

Peneguhan Dan Niat Ya Tuhan, perkenankanlah aku berdoa bersama Santo Fransiskus,

Tuhan, jadikanlah aku pembawa damai.
Bila terjadi kebencian, jadikanlah aku pembawa cinta kasih.
Bila terjadi penghinaan, jadikanlah aku pembawa pengampunan.
Bila terjadi perselisihan, jadikanlah aku pembawa kerukunan.
Bila terjadi kebimbangan, jadikanlah aku pembawa kepastian.
Bila terjadi kesesatan, jadikanlah aku pembawa kebenaran.
Bila terjadi kecemasan, jadikanlah aku pembawa harapan.
Bila terjadi kesedihan, jadikanlah aku sumber kegembiraan.
Bila terjadi kegelapan, jadikanlah aku pembawa terang.

Tuhan, semoga aku ingin menghibur daripada dihibur, memahami daripada dipahami, mencintai daripada dicintai, sebab dengan memberi aku menerima, dengan mengampuni aku diampuni, dengan mati suci aku bangkit lagi untuk hidup selama-lamanya.

Bapa Kami ... (1x)

Salam Maria ... (3x)


Sumber: Buku Saku Doa-Doa Untuk Ziarah di Ganjuran. Disertai beberapa editing untuk kenyamanan membaca.

Rekomendasi Sumber: Buku Doa Katolik

Popular Posts