Jejaring Doa - Saat Merasa Tidak Pantas

Apabila anda memang pasti dalam keadaan dosa - kecil atau besar - pastikan untuk menghadap imam Gereja untuk melaksanakan Sakramen Pengakuan, tetapi apabila anda masih saja merasa penuh penyesalan atas dosa yang pernah dilakukan maka bermatiragalah dan berdoalah. Dan sadarilah bahwa rasa tersebut juga merupakan rahmat serta panggilan untuk terus menerus melakukan pertobatan.
Sebelum mulai, disarankan untuk membaca kembali catatan pengantar Jejaring Doa ini.


Persembahan Diri Ya Allah Bapa yang Maha Rahim, bersama St. Thomas aku pun berlutut menyembah kepada PuteraMu sambil berucap, Ya Tuhanku dan Allahku, menyadari keangkuhanku dengan tidak percaya pada kebangkitan PuteraMu. Aku pun bersembah seperti anak durhaka kepada bapaknya, merasa berdosa di hadapanMu dan sesamaku dan mengaku tidak pantas disebut puteraMu. Dan aku semakin tidak pantas disebut puteraMu. Dan aku semakin tidak mampu berkata selain bersujud di bawah kakiMu, meski aku tidak seberani seperti Maria dari Magda yang memecah sebotol minyak wangi mengurapi kaki PuteraMu di hadapan banyak orang. Tetapi aku bersyukur masih dapat menghadap Hati Kudus PuteraMu Tuhan kami di tempat ini.

Tuhan Yesus Yang Maha Kudus, kasihanilah kami. Amin.

Permohonan Hati Kudus Tuhan Yesus, kasihanilah hambaMu,

Hati Kudus Tuhan Yesus, kasihanilah hambaMu,

Hati Kudus Tuhan Yesus, kasihanilah aku,

Hati Kudus Tuhan Yesus, ampunilah hambaMu,

Hati Kudus Tuhan Yesus, ampunilah hambaMu,

Hati Kudus Tuhan Yesus, ampunilah aku,

Peneguhan Dan Niat Santo Thomas, engkau dulu pemungut cukai berhasil menjadi rasul, Santo Paulus engkau berhasil dari Saulus menjadi Rasul Paulus, Santa Maria Magdalena engkau berani sekali dari lembah maksiat bersujud dan mengikuti Yesus. Ya Roh Kudus, Roh Tuhan Yesus, kuatkanlah hatiku, semangatku, jiwaku, terangilah budiku untuk melihat Tuhan di dalam sesama dan lingkungan hidupku. Selanjutnya karyaku akan menjadi doaku, kerjaku akan kujadikan nanyian pujianku untuk Tuhanku, hidupku seluruhnya akan menjadi persembahanku kepada Tuhanku, betapapun "aku ini tetap saja hamba yang tidak berguna".

Bapa Kami ... (1x)

Salam Maria ... (3x)

Hati Kudus Tuhan Yesus, kasihanilah kami.

Sumber: Buku Saku Doa-Doa Untuk Ziarah di Ganjuran. Disertai beberapa editing untuk kenyamanan membaca.

Rekomendasi Sumber: Buku Doa Katolik

Popular Posts