Jejaring Doa - Saat Sakit

Sebelum mulai, disarankan untuk membaca kembali catatan pengantar Jejaring Doa ini.


Persembahan Diri Ya Bapa, Yang Maha Rahim dan Bijaksana, aku bersujud di bawah Maha Kuasa PenyelenggaraanMu.

Aku percaya bahwa cacat tubuhku/penyakitku ini merupakan sebuah tahap kehidupanku saja menuju kebahagiaanku yang Kau janjikan.

Aku percaya seperti Abraham menanti tanah terjanji dan keturunan yang akan Kau jadikan bangsa besar.

Aku bersama Ayub yang menderita, bersama orang buta yang memohon kepada PuteraMu untuk dapat melihat. Aku seperti mendengar kembali Sabda PuteraMu bahwa kebutaan atau kustaku itu untuk peluang semua orang melihat Kemuliaan PuteraMu. Aku bersujud, ya Allahku. Amin.

Permohonan
  1. Ya Yesus, bersegeralah menolong aku dalam kebutaan iman untuk boleh melihat karya KemuliaanMu dan PenyelamatanMu. Bukalah mataku untuk paham hikmah penyakitku.
  2. Ya Yesus, bersegeralah datang menolong aku dalam kelemahanku menahan derita, yang tidak sebanding dengan penderitaanMu di kayu salib.
  3. Ya Yesus, sesuai kehendak BapaMu, ringankanlah penderitaanku, sembuhkanlah penyakitku.
  4. Ya Bunda Maria, bantulah aku yang lemah ini, kuatkan aku untuk dapat mengikuti jejak mu, mengikuti perjalanan salib Puteramu, agar aku juga dapat memperoleh kebahagiaanku mengikuti kisah kebangkitan Puteramu.
  5. Aku berdoa juga bagi saudara-saudara yang masih dalam penderitan, sakit, cacat tubuh dan kelaparan.

Peneguhan Dan Niat Bunda Maria, bunda penuh rahmat dan penuh duka-derita, doakanlah kami.

Santo Stefanus martir pertama, kuatkanlah kami.

Santa Theresia Kanak-Kanak Yesus, hidupmu selalu dalam derita untuk Yesus, doakanlah kami.

Santo/Santa pelindungku ..., doakanlah aku.

Ya Yesus, biarkanlah aku hidup sehat, untuk kemuliaan namaMu, biarkanlah aku mati menghadapMu, hidup atau mati aku ingin untukMu, ya Yesusku.

Hati Kudus Tuhan Yesus, kasihanilah hamba ini. ... (3-10x)

Bapa Kami ... (1x)

Salam Maria ... (3x)


Sumber: Buku Saku Doa-Doa Untuk Ziarah di Ganjuran. Disertai beberapa editing untuk kenyamanan membaca.

Rekomendasi Sumber: Buku Doa Katolik

Popular Posts