Jejaring Doa - Mohon Kedamaian Diri Dan Keselamatan Dari Bencana Alam

Sebelum mulai, disarankan untuk membaca kembali catatan pengantar Jejaring Doa ini.


Pertobatan Dan Penyerahan Diri Hati Kudus Tuhan Yesus, yang lemah lembut penuh kerahiman, kasihanilah aku orang berdosa.

Hati Kudus Tuhan Yesus, Hati Gembala baik, yang mengenal dombaNya, kasihanilah aku orang berdosa.

Hati Kudus Tuhan Yesus, Hati Sang Penebus dunia, yang bersabda bahwa siapa saja yang telah diserahkan oleh BapaNya tidak ada satupun akan terabaikan dan hilang, Sang Guru yang penuh ampunan, dengarkanlah doa kami, dombaMu dan muridMu yang Kau utus, pemalas yang kurang percaya dan tidak juga mengerti akan perutusanMu. Dalam semua kekurangan, kebodohan kami, kami bersujud dan berserah diri kepada Kerahiman Penyelenggaraan Illahi BapaMu di Surga. Amin.

Permohonan Ya Allah Bapa Kami yang di Surga, sekali lagi aku bersujud di dalam PenyelenggaranMu, yang Maha Bijaksana. Aku tidak merasa tahu bagaimana seluruh alam semesta dan alam diriku pribadi Kau selenggarakan. Aku hanya mohon berilah kedamaian dalam diriku, keluargaku, lingkungan hidupku. Bumi, tanah, air dan udara dimana aku berada bersama semua sesamaku sering terguncang oleh peristiwa alam, dan demikianlah diriku dan banyak saudara sesamaku terguncang dalam kecemasan.

Berikanlah kedamaian batinku, berilah ketenangan suasana hatiku
Selamatkan jiwa raga kami semua (doakan banyak orang yang mengalami bencana alam)

Hati Kudus Tuhan Yesus, kasihanilah kami. Amin.

Peneguhan Dan Niat Tuhan Gembalaku, tiada aku kekurangan sesuatu apa. Di rumput yang hijau aku digembalakan. Dalam Gerejaku Tuhan menyiapkan segalanya. Makanan santapan rohani, air kehidupan yang melimpah. Pengobatan jiwa yang sakit, rahmat sabda yang menghibur. Pelayanan dan pendampinganMu yang penuh cinta kasih sayang.

Ya Tuhan, dalam segala cuaca perkenankanlah aku selalu berteduh di bawah atap GerejaMu. Di sanalah saudara-saudaraku, di sanalah Ibu Tuhanku dan Ibuku, di sanalah rahmat Tuhan Gembalaku melimpah.

Bapa Kami ... (1x)

Salam Maria ... (3x)

Hati Kudus Tuhan Yesus, kasihanilah kami. Amin.


Sumber: Buku Saku Doa-Doa Untuk Ziarah di Ganjuran. Disertai beberapa editing untuk kenyamanan membaca.

Rekomendasi Sumber: Buku Doa Katolik

Popular Posts